www.sevenmediatech.co.id





Blog 27 Juni 2018 / Mimin SMT

3 Hal Tentang IGTV yang Wajib Kamu Ketahui !

Seperti biasanya, Instagram selalu saja memunculkan inovasi baru dan membuat kita berkata WOW. Instagram melakukan terobosan baru dengan aplikasi IGTV, dimana dengan menggunakan IGTV kamu dapat mengupload video dengan durasi lebih lama. Selain menggunakan aplikasi khusus itu sendiri, IGTV juga dapat diakses melalui aplikasi Instagram yang sudah ada saat ini.

IGTV
Aplikasi ini hampir serupa dengan Youtube, namun perbedaan terbesar antara kedua aplikasi ini yaitu pada format video, dimana IGTV fokus dengan video format vertikal. Kevin Systrom CEO Instagram berkata "Aplikasi ini dibuat untuk Anda yang benar-benar menggunakan Ponsel Anda". 

Berikut ini 3 Hal yang harus kamu ketahui tentang IGTV sebelum terjun menjadi selebgram di aplikasi ini.

  1. IGTV dibangun khusus untuk Video Vertikal!

    Bukan berarti Anda tidak dapat mengunggah video dalam format Horizontal, tapi dengan mengupload video tidak dalam format vertikal akan mengurangi pengalaman terbaik dalam menonton video di IGTV. Dengan video vertikal Instagram memberikan kesempatan semua orang untuk menggunakan ponselnya dan mulai membuat video tanpa perlu khawatir harus memposting konten yang direkam secara profesional. Jika Anda adalah seorang Youtuber Anda mungkin perlu mengambil konten yang sama dua kali agar sesuai dengan ukuran dan rasio dari masing-masing platform ini.

  2. Durasi Video Lebih Panjang.

    Durasi Video yang dapat diunggah pada IGTV bergantung pada type penggunanya. Bagi pengguna biasa baru dapat mengunggah video dengan durasi maximal 10 menit, sedangkan bagi selebgram atau public figure dapat mengunggah hingga 60 menit.


  3. IGTV belum terdapat Iklan.

    Kevin Systrom mengatakan "Jelas IGTV merupakan tempat yang sangat wajar [untuk iklan] berakhir." Dia menjelaskan bahwa karena pembuat konten akan menginvestasikan banyak waktu untuk membuat video untuk IGTV, dia ingin menemukan cara untuk membuatnya berkelanjutan bagi mereka dengan menawarkan cara untuk memonetisasi.

    Dengan basis pengguna 1 miliar, IGTV sangat mungkin menarik banyak pengiklan. Jadi, meski tidak pasti, Instagram mungkin akan menambahkan iklan video pra-putar atau paruh-putar seperti sepupunya, Facebook. Untuk pembayaran, ada berita seputar membagi pendapatan dengan pembuat konten atau membayarnya langsung saat mereka mengunggah.

Bagikan ke sosial media :