www.sevenmediatech.co.id





Blog 15 Agustus 2018 / Mimin SMT

5 Bisnis Online yang Paling Menguntungkan

Admin rasa setiap pribadi pasti pernah terpikir untuk membuat sebuah usaha tertentu. Terlebih dengan maraknya UMKM yang sedang dielu-elukan oleh Pemerintah. Serta banyaknya merek-merek lokal yang bisa berhasil baik di dalam maupun di luar negeri. Semakin semangatlah pikiran untuk membuat suatu usaha ya. Tapi sayangnya tidak semua memiliki modal yang besar bukan? Tidak semua orang juga memiliki waktu yang cukup untuk merintis suatu usaha.

Tunggu dulu, sekarang, setelah internet menambahkan fungsinya sebagai tempat untuk mencari uang, kalian yang tidak memiliki modal besar serta hanya memiliki sedikit waktu, bisa lho mencoba membuat bisnis melalui Internet. Ada banyak cara, tapi setidaknya ini lah 5 bisnis online yang paling menguntungkan. Apa saja? Mari kita bahas satu per satu, siapa tahu ada yang sesuai dengan minat dan kemampuan kalian

  1. Membangun blog/website

Belajar membangun sebuah blog/ website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kalian bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan Kalian. Nah, mereka inilah yang nantinya jadi audiens kalian.

Kalian pernah membaca buku-buku dari Raditya Dika, Shitlicious dan Benakribo? Tapi tau kah kalian bahwa buku-buku mereka bermula dari sebuah blog? Yap, mereka bertiga merupakan seorang blogger komedi kenamaan di Indonesia. Atau biarkan admin memberikan contoh lain seperti lippelust yang menulis blog tentang swatch dan review lipstick, diana rikasari dengan fashion blognya dan amrazing tentang pengalaman perjalanannya.

Jadi tidak ada salahnya mencoba membuat blog asal benar-benar diurus dengan serius. Yang penting buat lah blog dengan satu topik yang sangat kalian kuasai, ya! Seperti contoh di atas, mereka konsisten membahas satu topik konten saja.

  1. Affiliate Marketing

Jika kalian merupakan pribadi dengan kemampuan pemasaran yang hebat, maka kalian mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai bisnis online sebagai affiliate marketer. Pemasaran Afiliasi hanya melibatkan kalian dalam menjual produk dan layanan perusahaan untuk sebuah komisi yang disepakati untuk setiap penjualan yang dilakukan melalui kalian seperti tips bisnis instagram.

Kalian mungkin memperoleh lebih dari 2% dari total harga pembelian produk yang kalian jual dan lebih dari 75% untuk produk digital seperti perangkat lunak komputer, eBook, dll. Meskipun mungkin memerlukan sedikit waktu bagi kalian untuk mempelajari trik dari produk bisnis ini, pemasaran afiliasi pasti layak mendapat posisi No. 1 di 10 bisnis online paling menguntungkan untuk pengusaha pemula.

  1. SEO Content Writer

Profesi yang satu ini cukup laris di internet karena saat ini sangat banyak pemilik website yang membutuhkan penulis konten untuk situs mereka. Bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan penulis, situs-situs yang masih merintis juga membutuhkan penulis-penulis handal. Tapi sayangnya, sangat sedikit penulis yang dapat menulis artikel yang SEO friendly, lho. Banyak perusahaan besar butuh penulis yang mampu memahami pentingnya membuat konten berkualitas untuk situs web mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan..

 Nah, jika kamu memiliki pengalaman dalam menulis dan tertarik ingin menjadi SEO Content Writer, coba pelajari lebih lanjut tentang SEO, deh! Soalnya banyak perusahaan dan pemilik bisnis terus membutuhkan pakar SEO dan penulis artikel berpengalaman untuk menghasilkan konten berkualitas untuk mereka

  1. Manajemen Iklan

Di pasar yang sangat kompetitif saat ini, jika Anda tidak mengerti bagaimana mengarahkan lalu lintas berbayar dan mengoptimalkan konversi Anda, Anda perlu beralih ke perusahaan yang melakukannya. Yang benar adalah iklan berbayar bisa menjadi sangat kompleks. Hal-hal seperti definisi penargetan ulang dan preferensi pemirsa khusus, bersama dengan memahami pasang surut dan segala sesuatu dengan corong penjualan, rumit dan membingungkan bagi sebagian besar pengguna.

 Namun, jika Anda memahami mekanisme iklan berbayar, Anda bisa dengan mudah meluncurkan bisnis pengelolaan iklan. Mengingat iklan memicu pertumbuhan raksasa teknologi seperti Facebook, Instagram, Google dan YouTube

  1. Toko Online

Membuat toko online sendiri sudah bukan hal yang sulit lagi, dan salah satu cara termudahnya adalah membuat toko online dengan platform WordPress. Jika Anda memang punya keahlian dalam bidang web developmen tentu akan lebih mudah lagi dalam membuat toko online. Biasanya toko online digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang produk tersebut di toko online Anda dan mempromosikannya di berbagai media online.

Lalu bagaimana jika kita tidak punya produk sendiri? Kita bisa menjual produk orang lain yang memang banyak dicari di internet, yaitu dengan mengikuti program dropship dari suplier besar. Keuntungan bisnis dropship ini adalah kita tidak perlu pusing dalam hal pengadaan barang, tidak perlu menyetok barang, tidak perlu melakukan proses packing dan pengiriman barang, dan suplier mengirim barang tersebut atas nama kita sebagai pemilik toko online. Modal yang diperlukan pun tidak terlalu besar, jadi cocok buat kalian yang ingin mencoba berbisnis online tapi belum memilliki modal yang banyak.

Bagikan ke sosial media :