www.sevenmediatech.co.id





Blog 11 November 2020 / Mimin SMT

Bagaimana Cara Mengelola Web Sekolah yang Baik dan Benar?

Apakah sekolah Anda sudah memiliki website? Jika sudah, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengelola website sekolah dengan sebaik-baiknya agar website sekolah menjadi menarik dan memiliki kesan professional. Karena, website sekolah merupakan representasi sekolah di internet.

Website sekolah ini dapat berpengaruh pada persepsi masyarakat tentang sekolah Anda, misalnya : Ketika tampilan website sekolah Anda bagus, menarik dan memiliki konten yang up to date, tentu orang-orang akan beranggapan bahwa sekolah tersebut memiliki kualitas bagus dan professional dalam hal pengelolaan sekolah, begitupun sebaliknya.

Lalu, bagaimana mengelola website sekolah yang baik dan benar?

Update konten di blog secara berkala

Sebenarnya banyak sekali informasi menarik yang bisa ditampilkan di website sekolah. Anda tidak akan kehabisan inspirasi untuk konten website sekolah Anda. Misalnya saja aktivitas siswa dan guru, agenda kegiatan yang akan diselenggarakan, foto-foto kegiatan sekolah, dsb.

Pastikan website sekolah bisa diakses

Sebaiknya sekolah melakukan pengecekan website secara berkala untuk memastikan bahwa website bisa diakses pengunjung. Jika website tidakbisa diakses, hal ini tentu menyulitkan masyarakat yang mencoba mencari informasi terkait sekolah tersebut, misal : info pendaftaran sekolah dll.

Pastikan semua link/ menu di website bisa dibuka

Link dan menu website memudahkan pengunjung website untuk mencari informasi tertentu, contoh: link pendaftaran peserta didik baru. Tugas sekolah disini adalah mengecek dan memastikan bahwa tautan yang dicantumkan bisa dibuka oleh pengunjung.

Perbarui website secara berkala

Selain memperbarui informasi sekolah dan konten di blog, ada baiknya sekolah juga melakukan memperbarui tampilan website sekolah agar tidak monoton dan memiliki design website yang menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Berencana membuat website sekolah setelah ini? Hubungi kami di : +62857-4774-7725

Bagikan ke sosial media :