www.sevenmediatech.co.id





Blog 22 November 2017 / Mimin SMT

Digital Marketing vs Online Marketing ?

seven media technology, internet marketing, digital marketing

Google Images

Di masa yang apa-apa serba digital ini tentu kita tidak asing dengan istilah Digital Marketing maupun online marketing. Meskipun bukan sebagai pelaku digital marketing, tp sebagai pengguna aktif internet pasti kita sesekali merasakan dampak dari digital marketing tersebut.

Hampir semua perusahaan yang tersebar di seluruh dunia menjalankan konsep digital marketing ini. Sebab, saat ini pemasaran dengan teknik digital marketing adalah teknik yang pas. Kenapa ? Karena, seperti yang anda lihat sekarang ini, anak SD aja sudah minta hp dan diisiin kuota internet setiap bulannya.

Selain itu keuntungan dalam teknik pemasaran digital marketing maupun internet marketing adalah biaya lebih murah dr ada jenis pemasaran terlebih dahulu, target market dapat diatur sesuai keinginan, jangkauan luas, hasil lebih cepat terukur, bisa diakses 24 jam maupun 7 hari dalam seminggu karena sifatnya online jd bisa diakses dimanapun, siapapun dan kapanpun.

Tapi apakah sama antara "Digital Marketing" dan "Online Marketing" ?

Digital Marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Terdapat 2 (dua) jenis digital marketing :

- Non internet

artinya teknik pemasaran yang tidak menggunakan akses internet saat pemasaran. Contohnya : iklan TV/Radio/Papan di jalan, dll.

- Internet

artinya teknik pemasaran dengan menggunakan akses internet pada saat pemasaran. Contohnya : Iklan via website/sosmed, seperti Instagram Ads, Facebook Ads, Twitter Ads, Google Adworks, dll.

Sedangkan Online Marketing adalah teknik pemasaran yang bersifat online dan menggunakan paket data / koneksi internet agar bisa mengaksesnya. Contoh nya seperti : pemasaran di media sosial, SEO marketing, dll.

Sehingga dapat simpulkan jika dalam dunia digital marketing juga terdapat peran online marketing.

Bagikan ke sosial media :