www.sevenmediatech.co.id





Blog 03 September 2018 / Mimin SMT

GOJEK dan Tiga Perusahaan Fintech Setuju Untuk Bekerja Sama

Agaknya perusahaan anak bangsa  yang satu ini tidak ada lelahnya dalam memperbesar lingkup kerjasamanya. Setelah pada awal tahun 2018 mereka berhasil menjalin kerjasama dengan ASTRA, kini mereka kembali memperlebar sayapnya. Tidak tanggung-tanggung, 3 perusahaan startup berbasis fintech lending ini diajak bekerja sama dengan GOJEK. Ketiga perusahaan fintech peer-to-peer tersebut tidak lain adalah Findaya, Dana Cita dan Aktivaku. Melalui kerja sama ini, GOJEK akan memperkuat pilihan pembiayaannya.

Jadi, kerja sama ini akan melengkapi pilihan dan akses dalam berbagai layanan jasa keuangan bagi mitra, merchant maupun pengguna GOJEK. President GOJEK, Andre Soelistiyo menyatakan bahwa semangat ekosistem GOJEK adalah untuk berkolaborasi dengan penyedia jasa keuangan dan menjadi jembatan kepada konsumen dan mitra, terutama bagi mereka yang masih kesulitan dalam mengakses layanan keuangan formal.

“Kami percaya kolaborasi yang kuat antara penyedia jasa keuangan dengan perusahaan teknologi bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang belum mengakses layanan perbankan (unbanked communities),” terang Andre, dilansir dari Marketeers (31/8/2018).

Selain ke tiga fintech ini, GOJEK pun sebelumnya telah bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan seperti BTN, BNI, Bank Permata Syariah hingga Allianz dan BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama ini dilakukan agar dapat memberikan akses kepada berbagai fasilitas layanan keuangan.

Dari sisi OJK, Hendrikus Passagi yang merupakan Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK menyambut baik kerja sama antara GOJEK dengan tiga perusahaan fintech tersebut. Menurutnya kerja sama ini sangat positif demi peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. Dengan populasi sekitar 250 juta, Indonesia merupakan tempat yang potensial bagi perkembangan ekonomi digital.

Apresiasi pun datang dari Findaya, salah satu dari ketiga fintech yang diajak kerja sama oleh GOJEK. Kinantia, selaku Vice President dari Findaya mengatakan bahwa kerjasama ini bisa memperluas jangkauan masing-masing perusahaan dalam memberikan pilihan pembayaran. Demikian pula yang dirasakan oleh Dana Cita. Susli Lie, Co-Founder dari Dana Cita yakin bahwa setiap anggota ekosistem GOJEK dapat mengakses layanan keuangan terutama yang terkait dengan pembiayaan pendidikan.

Sedangkan dari Aktivaku, Ricky Gandawijaya, CO-Founder Aktivaku meyakini bahwa melalui kerja sama dengan platform Aktivaku, anggota ekosistem GOJEK bisa mendapatkan layanan yang aman dan transparan. Ia lalau menambahkan bahwa kerja sama dengan GOJEK dapat memperkuat dan memperluas jangkauan platformnya. Aktivaku juga dapat memberikan pillihan layanan pembiayaan perumahan bagi anggota ekosistem GOJEK yang membutuhkan. Tidak hanya itu, Aktivaku juga mendukung pengembangan anggota ekosistem melalui kemudahan akses permodalan bagi usajha kecil dan menengah.

Bagikan ke sosial media :