Jadi Dropshipper Internasional? MAU?

Jadi Dropshipper Internasional? MAU?

Menemukan produk yang cocok untuk dijual online adalah hal yang sangat krusial untuk membawa Anda menjadi dropshipper yang sukses, hal ini menjadi semakin penting apabila metode utama Anda adalah Facebook ads, yang makin ke sini menjadi metode penting untuk melakukan dropshipping internasional, karena akan butuh waktu lama untuk membangun SEOnya, dan seringkali tidak feasible jika menggunakan adwords (Anda akan berkompetisi dengan big player dan mendapatkan biaya per klik yang mahal).

Dalam dropshipping internasional dengan Facebook ads, di mana Anda menjual kepada audience yang tidak sedang mencari barang, Anda membutuhkan filter atau kriteria yang spesifik supaya bisa jualan online dengan baik :

Saran singkat tips mencari produk untuk dropshipping internasional

Beberapa saran untuk mencari produk dijual online adalah sebagai berikut :

  • Jika Anda newbie, coba fokus produk dropship dengan harga di bawah USD 20
  • Testing, testing, testing, pada awalnya Anda akan butuh waktu untuk menemukan produk yang baik
  • Coba fokuskan produk seperti apa yang ingin Anda jual
  • Bisa memulai dari search bar Aliexpress, produk seperti apa yang ingin Anda jual ?
  • Apakah kira-kira ada audience yang cukup besar untuk produk dropship tersebut di Facebook ?
  • Dapatkah Anda mentarget mereka di Facebook ? (Ingat bahwa Facebook memiliki berbagai opsi targeting : demografis, psikografis, behavior targeting)
  • Dan apakah target market Anda memiliki budget untuk di spend dan saat ini sudah melakukan pembelian secara online.
  • Baca juga : karakter produk yang cocok dijual dropship

Mencari produk untuk resell / dropship internasional dari Watchcount.com

Bukalah watchcount.com dan cari produk yang memiliki angka past sales dua kalinya angka watchers. Ini adalah produk yang kuat dan tervalidasi dalam hal impulse buying.

Kemudian, klik link produk tersebut di Ebay untuk sekedar mengecek harga, kemudian coba cari supplier yang lebih murah di Aliexpress. Jika memungkinkan, yang memiliki free delivery epacket. Pilihan ePacket memberikan Anda free delivery dengan fitur tracking. Perhatikan periode deliverynya, jika lebih dari 2 bulan atau 8 minggu bisa membuat customer Anda meminta refund.

ePacket delivery adalah perjanjian antara kantor pos USA dengan Hongkong Post untuk mendorong pertumbuhan ecommerce. ePacket memungkinkan pengiriman lebih cepat dari barang-barang ringan China dan Hongkong ke US. Merchant bisa mengirimkan paket kecil dengan berat sampai dengan 2 Kg (4.4 lbs). (sedikit ke bawah artikel ini Anda bisa dapat tips lebih mudah menemukan produk dengan opsi epacket).

Pertama, masukkan produk yang ingin coba Anda jual, dalam contoh ini adalah hiking backpack

Untuk contoh ini, tentu saja dropshipper yang menjual dan meriset produk backpack bukan hanya Anda saja, tetapi ada banyak. Hal ini berarti konversi produk dan sales Anda menghadapi persaingan

Maka, Anda harus lebih kreatif dengan keyword yang Anda gunakan dalam search bar Watchcount.com, contohnya kita mencari “hydration backpack”.

Setelah Anda menemukan produk dengan past sales lebih besar daripada watch count, coba copy paste produk tersebut di Aliexpress.com. Urutkan tokonya berdasarkan penjualan, dan coba lagi urutkan berdasarkan harga (untuk menemukan supplier termurah), kondisi idealnya adalah Anda menemukan toko dengan penjualan terbesar dan harga termurah – yang artinya banyak dropshipper atau importir membeli dari toko ini.

Metode lainnya adalah menggunakan Amazon.com atau Aliexpress untuk menemukan produk di awal, lalu mengcopy nama produknya di Watchcount.com -Artinya Anda sedikit membalik prosesnya.

Lebih Mudah Mencari produk dengan Opsi epacket di Aliexpress

Opsi epacket memberikan Anda pilihan pengiriman yang lebih murah dan cepat. Secara default Anda perlu meng-klik produk satu satu untuk mengecek apakah item tersebut memiliki opsi epacket.

Menggunakan Oberlo Aliexpress Product importer chrome plugin bisa membuat proses ini lebih mudah. Setelah Anda mengaktifasi pluginnya Anda bisa melihat apakah produk memiliki opsi epacket secara langsung di halaman kategori (perhatikan kotak hijau).

Mencari Inspirasi Produk Untuk Jualan Online Dari Pinterest

Menggunakan pinterest.com Anda bisa menemukan inspirasi produk, baik itu dropship di aliexpress atau memproduksi sendiri ke produsen terdekat untuk membuatnya.

Anda juga bisa menggunakan Pinterest sort Chrome plugin untuk membantu Anda melakukan sorting idea yang paling populer berdasarkan keyword yang Anda masukkan. Berikut ini contoh result dari keyword “mug”

Mencari Produk Untuk Dropship di THISISWHYIMBROKE.COM dan SHUTUPANDTAKEMYMONEY.COM

Reseller / Dropshipping dengan Facebook ads membutuhkan faktor impulsive … impulse buy, thisiswhyimbroke dan  shutupandtakemymoney.com memiliki banyak produk dengan karakter ini.

Temukan produk dropship di situs tersebut, eksplorasi berbagai kategori di situ, setelah Anda menemukan item yang Anda suka, cek di watchcount, lalu cari produk sejenis di Aliexpress, mungkin juga Anda akan menemukan harga yang lebih murah.

Memproses Gambar Produk Dropship

Setelah Anda menemukan produk dengan kriteria diatas, berikutnya Anda harus meng-googling untuk mendapatkan gambar yang lebih baik, Anda juga bisa gunakan Google reverse image search, lalu mengkombinasikannya dengan Canva.com, tool image editing gratis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *