www.sevenmediatech.co.id





Blog 22 Oktober 2019 / Mimin SMT

Manfaat Penerapan Sistem Informasi di Sekolah

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, sebuah lembaga pendidikan hendaknya  memiliki Sistem Informasi yang dapat membantu sekolah dalam mengelola kegiatan belajar mengajar dengan efektif dan efisien. Dengan memiliki Sistem Informasi Sekolahan  ini, maka lembaga pendidikan dapat menyajikan berbagai macam informasi sesuai kebutuhan.

Adapun berbagai manfaat penerapan sistem informasi sekolah diantaranya adalah:

Memudahkan pengelolaan data

Pengelolaan data akademik maupun non akademik menjadi lebih efektif dan efisien karena data-data tersebut menjadi lebih tersusun rapi dan terstruktur di sistem informasi sekolah yang sudah terintegrasi. Tentunya hal tersebut dapat memudahkan guru dan staff sekolah dalam proses pengelolaannya.

Penyimpanan database sekolah

Melalui sistem informasi manajemen sekolah, pihak sekolah dapat menyimpan database sekolah mulai dari data siswa,guru serta karyawan yang terdiri dari data akademik, sistem kurikulum, administrasi, aset sekolah dll

Meningkatkan pelayanan pendidikan

Secara sederhana penerapan sistem informasi di sekolah ini dapat menjadi sebagai sarana komunikasi atau media penghubung antara warga sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat, kapanpun dimanapun tanpa kendala waktu dan tempat, tentunya hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas sekolah.

Memantau perkembangan pendidikan siswa secara akurat

Dengan adanya sistem informasi sekolah melalui sistem informasi akademik yang terintegrasi menjadikan transparansi informasi kepada publik menjadi lebih baik dan tentunya mempermudah orang tua maupun siswa dalam memantau perkembangan akademik di sekolah.

 

Demikian tadi beberapa manfaat dari penerapan sistem informasi di sekolah. Jadi sudahkah sekolah Anda menerapkan Sistem Informasi di Sekolah?

 

Untuk informasi menarik lainnya seputar pemanfaatan teknologi informasi di sekolah, silahkan kunjungi sevenmediatech.co.id

Bagikan ke sosial media :