www.sevenmediatech.co.id





Blog 22 September 2021 / Monika

Rahasia Pembuatan Aplikasi pada Smartphone

Apa sih flutter itu?

Flutter merupakan sebuah framework dengan bahasa pemrograman Dart yang dikembangkan oleh Google. Dart sendiri berfokus pada pengembangan front-end sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat aplikasi mobile dan web.

 

Pada awal penggunaan Flutter hanya digunakan untuk membuat aplikasi mobile yaitu Android dan iOS, framework ini sudah mendukung pengembangan aplikasi berbasis web. Hal tersebut membuat banyak developer yang akhirnya tertarik untuk mencoba teknologi ini. Kalangan developer memperbincangkan Flutter karena kemudahan yang ditawarkan yaitu kemudahan dalam membuat aplikasi hanya dengan satu basis kode saja.

 

Flutter 

  

Hal itu sesuai dengan klaim Flutter yang ditulis di laman resminya. Disebutkan bahwa Flutter adalah perangkat UI untuk membuat aplikasi yang indah untuk mobile, web, dan desktop dari satu basis kode saja. Meskipun teknologi Flutter terhitung baru dibandingkan teknologi lain yang sejenis, namun Flutter telah merancang beberapa brand yang ternama yang bergerak dibidang marketing dan keuangan berupa Alibaba, Ebay, dan Google Ads berikut lengkapnya:

 

1. Aplikasi Alibaba

Aplikasi Alibaba.com adalah perusahaan eCommerce terbesar di dunia, bahkan kabarnya lebih besar jika Amazon dan eBay jika disatukan. Hal ini menjadikan Alibaba.com disebutkan paling komprehensif yang menghubungkan supplier dengan pembeli di seluruh dunia. Alibaba.com biasa digunakan oleh pebisnis dari seluruh dunia termasuk Indonesia, untuk mencari barang dalam jumlah besar dan dijual kembali melalui perangkat seluler Anda.

 

2. Aplikasi eBay

Aplikasi eBay adalah aplikasi yang menawarkan kemudahan  untuk berbelanja, mencari, menawar, dan menghemat uang di mana pun dan kapan pun.  Anda tidak perlu kemana mana hanya melalui smartphone dan mampu menjelajahi toko mana pun.  Beli saat bepergian, dapatkan penawaran hebat, dan kelola pengalaman eBay Anda kapan saja.

 

3. Aplikasi Google Ads/Adsense

Aplikasi Google Ads merupakan produk yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis, membantu menjual produk atau layanan, meningkatkan kesadaran, dan meningkatkan traffic ke situs. Program periklanan online melalui smartphone.

Google Ads membantu Anda membuat iklan online untuk menjangkau orang-orang tepat pada saat mereka tertarik pada produk dan layanan yang Anda tawarkan. 

Akun Google Ads dikelola secara online, sehingga Anda dapat membuat dan mengubah kampanye iklan kapan saja, termasuk teks iklan, setelan, dan anggaran. 

Tidak ada komitmen pembelanjaan minimum dan Anda menetapkan dan mengontrol anggaran Anda sendiri. Anda dapat memilih tempat iklan muncul, menetapkan anggaran yang sesuai bagi Anda, dan mengukur pengaruh iklan dengan mudah.

 

Berencanakah  membuat Aplikasi Android untuk perusahaan Anda?

 

Seperti yang telah dijabarkan, beberapa aplikasi yang diprogram oleh pengembang aplikasi Flutter tersebut membuat aplikasi yang bergerak dibidang marketing dan periklanan. Anda yang saat ini memiliki usaha dan perusahaan nya ingin lebih maju dapat memanfaatkan aplikasi android untuk mengembangkannya.

 

Konsultasikan mengenai pembuatan aplikasi mobile dengan kami, hubungi kontak whatapps dibagian kanan website atau untuk Anda yang ingin lebih mengenal kami lebih dekat dapat check instagram @sevenmediatech.

Bagikan ke sosial media :