www.sevenmediatech.co.id





Blog 20 September 2018 / Mimin SMT

Strategi Pemasaran Online Yang Wajib Ditiru!

 

 

Dalam membangun bisnis usaha pastilah dibutuhkan suatu produk/jasa yang di tawarkan. Serta dibutuhkan pelanggan yang menggunakan produk/jasa dari kita. Namun Bagaimana cara kita agar mendapatkan pelanggan yang banyak. Maka pertama-tama yang harus kita lakukan yaitu memperkenalkan produk kita kepada calon pelanggan terlebih dahulu. Setelah mengetahui produk/jasa kita. Kemudian rayu dengan harga yang murah dan diskon pula. Bayangkan? calon pelanggan pasti akan tergiyur dengan penawaran dari kita.
Namun bagaimana cara memperkenalkan produk/jasa pada calon pelanggan? Ketahui tips pemasaran bisnis online untuk masalah tersebut! 5 Strategi pemasaran bisnis online yang efektif dan efisien:


5 Strategi Pemasaran Online Yang Wajib Di tiru!


1. Tentukan Target Pasar
Pertama-tama hal yang dapat kita lakukan yaitu menentukan target market dari produk/jasa,  Tentukan siapa sasaran kita. Dengan menentukan sasaran terlebih dahulu maka usaha kita kana lebih efektif dalam penargetan.


2. Membangun Website
Langkah kedua adalah membangun website, Sehingga pelanggan tidak hanya mengenal toko kita secara langsung tetapi juga secara online. Oleh karena itu wajib bagi anda untuk memiliki toko virtual. baik milik sendiri atau melalui prantara. Dengan toko virtual memasarkan produk/jasa secara onlin akan lebih efektif lhoo, Website ini nantinya akan menjadi wadah anatara usaha kita dengan calon pelanggan. Mereka bisa mengenal produk/jasa yag kita tawarkan melalui website. Hal ini memudahkan bagi pelanggan bukan?

 

Baca Juga: Jasa Website Profresional


3. Membuat rencana
Setelah memiliki website, Kemudian pikirkan bagaimana cara yang di lakukan agar website bisa di ketahui oleh orang banyak, untuk membuat rencana yang handal maka di butuhkan bantuan dari marketing yang handal serta developer dan designer yang dapat memperbaiki tampilan dari website online kita


4. Email marketing
Untuk strategi pemasaran online yang selanjutnya Anda bisa menjalankan email marketing. Susun beberapa cara atau trik yang dapat memikat calon konsumen. Strategi pemasaran online UKM menggunakan email marketing ini masih mendapat banyak respon baik dari calon konsumen. Anda bisa menerapkan metode pemasaran online ini untuk bisnis atau UKM.

 

Baca Juga: Jasa Digital Marketing Terbaik


5. Gunakan situs penyedia iklan.
Untuk metode pemasaran online UKM yang kelima, Anda bisa memasang iklan melalui situs penyedia iklan seperti, Google adwords, Facebook Ads, SEO, Instagram Ads, dan masih banyak lagi. Dengan mereka, pengiklanan UKM akan semakin optimal. Mereka akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi.


> Google adwords
Google adwords merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencarian google. Google adwords ini juga disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM).
> SEO
Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan mneggunakan SEO maka situs web yang kita miliki berada pada posisi teratas.
> Facebook ads
Facebook ads ini salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. Kita dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan.
> Social media Marketing
Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Pengguna media sosial diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat.Itu peluang besar bagi kita untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk/ jasa yang kita tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.


Itulah 5 strategi pemasaran online yang efektif untuk UKM. Jika Anda salah satu pelaku UKM, terapkan strategi diatas untuk menuju UKM yang maju dan sukses.

Ingin Produk/jasa kalian muncul halaman pertama di google? Seven Media Technology adalah solusinya, Seven Media Technology adalah digital Marketing Agency yang mampu membantu menyusun strategi marketing online yang tepat sasaran untuk bisnis online anda, Sudah banyak UMKM yang bergabung, Kini Giliran anda untuk bergabung dan menuju tak terbatas.

Bagikan ke sosial media :